Wednesday, February 28, 2007

Selamat Berkarya - episode 2

Berawal dari permintaan khusus seorang rekan di forum Honda Vario Club yang melihat hasil design Vario di artikel sebelumya. Dia meminta saya untuk membuatkan sebuah design Vario dengan gaya trail. Berikut petikannya,


"bikinin gw desain dong bro..... semi trail tapi g ganti setang n ban
kayak supermoto cuman tebeng depan trondol+kasih lampu bulet 2 mata"


Saya merasa design seperti ini sudah banyak diaplikasikan ke Yamah Mio maupun Suzuki Spin. Tapi baru sekali saya melihat Vario yang sengaja dibuat bergaya trail, itu pun hasil karya orang Thailand. Saya pikir apa salahnya kalau saya juga iseng ikut membuat design Vario seperti itu.

Kebetulan saya pernah browsing ke situsnya BMW dan ada satu motornya yang saya suka, tipe high performance dengan nama HP 2 Enduro. Bentuknya cukup non-konvensional bagi saya dan ada satu wallpapernya yang sangat menimbulkan kesan tough & speedy. Betul-betul motor yang tangguh!

Saya menjadikan model-model motor BMW sebagai bahan referensi utama. Tak puas dengan gambar-gambar yang saya peroleh, saya juga mengambil berbagai referensi gambar dari situs www.bikewalls.com. Meskipun banyak gambar referensi bagian motor yang belum saya peroleh, tapi saya harus puas dengan yang sudah saya dapatkan. Langsung saya memulai berkarya di Photoshop.


Dan hasilnya:

Mudah-mudahan ada yang bisa merealisasikan design ini. :)

No comments:

Post a Comment