Tuesday, February 13, 2007

Selamat Berkarya - episode 1

Tentu kita sudah tau bahwa banyak sekali karya modifikasi kendaraan roda dua di Indonesia. Mulai dari yang bergaya klasik hingga yang bergaya sport. Belakangan ini dapat kita lihat di jalanan Jakarta motor-motor yang dimodifikasi dengan gaya touring. Gagah sekali kelihatannya. Bahkan teman kantor saya sampai ada yang bilang, "Gagahnya serasa naik Harley (Davidson -red)."

Bagaimana halnya dengan skuter? Rasanya sejauh ini jarang terlihat yang dimodifikasi ala touring. Kalau cuma pasang box samping dan belakang plus windshield, saya rasa sudah banyak. Tapi entah kenapa, bagi saya masih terlihat kurang all out. Imajinasi saya pun mulai liar untuk menemukan bentuk modifikasi yang cocok untuk Vario saya.

Demi memuaskan rasa penasaran saya, akhirnya sekian banyak website pun saya jelajahi untuk mencari referensi yang pas sesuai bayangan di kepala. Mata dan jemari ini mulai berkarya lewat Photoshop. Hasilnya...


Not bad, lah... Namun setelah saya pikir-pikir kembali, rasanya koq tidak sesuai proporsi aslinya ya. Design ini terlihat lebih cocok seandainya Vario dibuat 250 cc ke atas. Saya pun kembali berkutat dengan Photoshop di sela-sela kesibukan pekerjaan. Saya coba untuk memodifikasi kembali hasil karya saya itu supaya ketemu bentuk yang lebih proporsional tapi tidak harus ideal.

Dan hasilnya...

Saya jauh lebih puas dari sebelumnya. Mudah-mudahan suatu hari nanti bisa terealisasi. :)

4 comments:

  1. boeng, matjem manah dengen astrea 800 bole dimodif samah koweorang ? Tjoeba kowe gambar dahoeloe....

    ReplyDelete
  2. hahaha! djikalaoe jij poenja photonja itoe scooter model cub poen, jang high resolution tentoenja, ijk boleh tjoba modif.

    matjem manah djikalaoe itoe astrea 800 poen ijk pasangin speaker stereo, walkman, dan botjah gondrong jang gaijanya matjem bidoewan rocker poen?

    hoor... itoe mah kowe ja, sinjo? hahaha!

    ReplyDelete
  3. keren bro' gw googling nyari modifikasi vario, design lo aja ni yang cocok ma selera gw, mantab.
    bikin design yg lain bro' gw malah mau jadiin design lo 'contekan' buat vario gw, :D

    ReplyDelete
  4. @ me! (siapa pun nama Anda):
    conteklah sepuasnya, mas bro. :) saya udah jadi commuter biasa aja sekarang. ga main modif2an lagi. :)

    ReplyDelete