Thursday, October 9, 2008

The Bro & Cuy Super Show

Sebetulnya ini artikel ga pas kalo ditempatin di blog yang ini. Tapi karena banyak teman2 saya yang kantornya pada katro ga bisa buka MP atau koneksinya pada lemot kalo ngebuka MP maka... Ya, betul. Selamat menikmati!
---


Hai, genk!

Seandainya kalian2 berada di Jakarta dan melewati itu yang namanya billboard yang kayak televisi deket Senayan City, sudi kiranya kalian2 mencoba karya terbaru saya yang berjudul:

"The Bro & Cuy Super Show!"

Selanjutnya kita sebut TBCSS aja ya. Saya males ngetik soalnya. Karya ini idenya adalah ngegabungin dua media yang sudah umum di masyarakat untuk ngebikin sebuah interaktivitas.

Media yang satu adalah billboard, yang sekarang udah berkembang jadi giant video screen atau LED screen lebih tepatnya. Di Indonesia, yang kayak begini masih tergolong baru alias belum banyak. Tapi gak apa2, outdoor media itu sendiri masih terbilang umum di sini. :)

Media yang satunya lagi adalah hand phone. Media ini biasanya dipake untuk beriklan via sms atau dengan memanfaatkan itu yang namanya content provider. Di Indonesia, handphone paling umum dipake untuk SMS-an. Sampe2 dulu ada client yang orang Korea bilang kalo orang Indonesia itu bisa mati kalo sehari dilarang SMS-an. Hehehe... Ya gak segitunya juga sih, paling cuma gatel2 aja.

Nah! Hasil penggabungan dua media itu tadi memunculkan sebuah konsep yang cukup menarik, di mana masyarakat bisa kirim SMS untuk memunculkan sebuah permintaan di layar LED itu. Sesimple itu... tapi gak simple banget pokoknya. Percaya deh sama saya.

TBCSS itu sendiri berkisah tentang dua orang maniak bola yang kebetulan cukup mahir bermain bola, sekaligus bermuka tembok. Kenapa bermuka tembok? Karena mereka rela ngelakuin permintaan dari masyarakat demi bisa nongol di LED dan jadi terkenal. Yah maklum lah, anak muda jaman sekarang emang pada narsis.

Cara bermain TBCSS adalah dengan mengirimkan SMS dengan format:

DJARUM NAMA
HURUF KODE PERINTAH

Contohnya begini: DJARUM ARIA C

Terus kirimnya ke nomor 9600. Kalo lagi rame, pengirim akan masuk ke daftar antrian. Biar gambarannya lebih jelas, silakan lihat sendiri gambarnya di sana.

TBCSS bakal tayang tiap hari, tanggal 6 - 26 Oktober 2008. Tiap harinya bakal ada 5 pilihan perintah yang bisa dipilih dan total selama TBCSS berlangsung ada 10 pilihan.Semuanya dibagi ke dua kategori: seriusan dan lucu2an. Jam tayangnya adalah jam 12.00 - 13.00 sama jam 17.30 - 19.00 setiap harinya.

Saya ikutan nongol di karya ini jadi goal keeper dadakan. Aslinya sih gak bisa main bola. Saya pake jaket, kupluk dan masker di situ. Bukan karena saya jelek, tapi muka saya itu ga jelas. Jadi daripada ga jelas, mending ditutupin aja. :P

Karya yang seperti ini mungkin bukan sesuatu yang benar2 baru di dunia, tapi saya rasa karya ini adalah yang pertama di Indonesia. Jadi, kalo kalian2 liwat ke sana, jangan lupa coba kirim SMS dan kasih ripyunya di sini. ;)

No comments:

Post a Comment