Wednesday, October 8, 2008

Biar gak kosong2 amat...

Sesuai judulnya, saya mau ngisi update2 kecil seputar Vario saya. Antara lain:

1. Hari Senin kemarin saya baru aja service setelah sekian bulan ga servis2 ke bengkel. Biasa lah... malas. Akhirnya karbu bersih dan performa mesin kembali fresh.

2. Motor saya dalam keadaan setingan standar, CVT pun balik ke orisinilnya. Ini gara2 belt yang udah 2 taun ga diganti2, ternyata retak2nya udah mulai bertambah. Masih bisa dipake sih, cuma ngeri aja karena ada beberapa ruas gigi belt yang kawatnya mulai keliatan. Dikit sih, tapi bikin parno. Bayangin kalo beltnya putus di tengah jalan tengah malam out of nowhere near Parung!!! ( -_-' )

3. Yang ga standar tinggak olinya aja. Saya masih pake AMSOil yang dulu saya isiin saat odometer 11630x km, Januari 2008. Kondisi oli masih baik, tidak ada penguapan yang berarti, kalo ada pun itu sedikiiiiiitttt sekali. Performa memang nggak 100% karena oli ini udah dipake selama... bentar ngitung dulu... sekitar 8 atau 9 bulan gitu deh (males ngitung). Odometer sekarang ada di kisaran 17000-an.

Kayaknya jadi nih ngetes oli sampe setaun. Tapi saya tetep pingin nyetok dulu satu pint buat keadaan kalau2. Hehehe...


Sekian.

3 comments:

  1. brangkat meneer....1 taon.

    ReplyDelete
  2. jangan2 dah lupa mana baut pembuangan olinya ... :D

    ReplyDelete
  3. @ jul:
    ntar abis gajian nyetok dl sepint olinya. ngeri euy. huhuhu...

    @ tok:
    tenang... ane udah bikin petanya koq buat jaga2 kalo ane lupa. :))


    update:

    salah satu baut cover CVT itu patah gara2 saya terlalu bersemangat waktu ngencanginnya. setelah konsultasi, saya dikasih tau bahwa cuma tukang bubut yang bisa ngeluarin itu baut. mampuslah saya karena tukang bubut itu jauh2 semua lokasinya.

    akhirnya saya bawa aja ke ahass langganan karena ternyata patahannya pas di sambungan cover dan crank case. jadi harusnya masih bisa service CVT. setelah service, ternyata bautnya udah diganti baru!

    hebat ya... ternyata ahass jaman sekarang bisa sulap juga. ck ck ck...

    ReplyDelete