Wednesday, November 19, 2008

Mengusir Bosan di Saat Riding

Yang namanya berkendara itu suka aneh. Kadang kita bisa nikmatin banget, kadang kita bisa bosan dibuatnya. Kalo yang nikmatin sih udah nggak usah ditanya deh, emang paling yahud rasanya kalo kita lagi enjoy2nya berkendara. Semua hal, meskipun ngebetein, bawaannya asik2 aja. Menyenangkan lah.

Tapi kalo yang namanya udah diserang rasa bosan, huh, segala hal dari yang kecil sampe yang gede kayaknya nyebelin aja. Terus kalo rasa bosan itu udah berubah jadi kantuk, wuih... ini yang bahaya baik bagi yg naik motor atau yg nyetir mobil. Meleng sedikit kita bisa celaka atau bahkan nyelakain orang lain.

Banyak orang yang nyoba untuk menghibur diri selama berkendara biar gak bosan. Kalo yang naik mobil sih, paling banter dengerin musik atau radio favorit. Kadang ada yang sambil nyanyi2 di mobil atau ngangguk2in kepala ngikutin irama musiknya. Kalo nonton TV, DVD atau berhape ria sih sama sekali gak disarankan deh.

Gimana halnya dengan orang2 yang naik motor? Ini juga macam2 cara untuk menghibur dirinya. Ada yang nyanyi2, ada juga yang siul2. Kalo punya duit lebih, biasanya mereka suka pasang earphone yang nyambungnya ke hape atau MP3 player. Kalo ga dengerin radio, ya mereka dengerin musik2 favorit. Kadang segitu
masih gak cukup, jadinya ditambah pake ikut nyanyi2 atau siul2. Kalo yang duitnya berlebih lagi, mereka rela ngemodif tunggangan mereka. Motornya dipasangin speaker yang water proof. Terus ada yang ditambahin amplifier buat bisa ngangkat suara dari sub woofer. Colokinnya sih biasanya tetap ke hape atau ke MP3 player. Yang kayak begini biasanya kalo lewat udah kayak angkot gaul yang bunyinya jedak jeduk kalo lagi lewat. Mewah ya buat ukuran motor modifan?

Nah, kalo saya sekarang lagi punya hobby baru yang bisa dilakuin juga sambil nyemplak motor. Lumayan lho bisa ngusir bosan banget soalnya butuh konsentrasi yang sama tingginya dengan nyemplak motor itu sendiri. Hehe... Kepala berasa kepecah dua pas awal2 dan saya akui emang bahaya karena suka telat respon sama keadaan sekitar. Tapi lama2 jadi kebiasa dan mirip sama nyanyi2 atau siul2 sambil nyemplak. Nama hobby itu adalah beatboxing.

Buat yang belum tau apa itu beatboxing, yaitu meniru suara alat musik perkusi atau suara drum lewat mulut. Kalo udah lumayan nguasain teknik dasarnya, beatboxing bisa juga dilakuin sambil kita bersenandung. Jadi kita bisa ngehasilin suara yang bernada dan juga bunyi2 ketukan yang berirama dalam saat yang bersamaan. Nah, kalo udah lebih menguasai lagi, kita bahkan bisa bikin bunyi2an itu sambil nyanyi lho! Kedengerannya susah ya? Kalo kita latihan terus2an sih kita bakal tau kalo ternyata gak susah koq. Kita juga bisa banget ngelakuin beatboxing non-stop selama beberapa menit bahkan hingga satu jam tanpa harus kehabisan nafas. Palingan bibir sama pita suara aja yang pegal. Hehe...

Beatboxing sambil nyemplak motor itu menyenangkan, seenggaknya bagi saya. Dia bisa ngebunuh rasa bosan itu jauh lebih efektif daripada nyanyi atau siul2. Kadang kalo lagi nggak tau mau nge-beatbox lagu apaan, palingan saya cuma ngulang2 kata "buts" sama kata "kats", jadinya Bts Kts
Bts Kts Bts Kts Bts Kts... dst dengan irama yang konstan.

Seru lho! Cobain deh. :)

No comments:

Post a Comment