Thursday, June 26, 2008

Gejala Yang Aneh

Sudah beberapa bulan belakangan ini saya dikecewain sama Vario saya. Setelah penggantian brake pads untuk cakram depan, rasanya nggak nyaman lagi waktu disemplak. Setang rasanya bergetar-getar kayak naik Mio-nya teman kantor. Dek juga suka ikutan getar. Beberapa teman berusaha membantu dengan cara ngasih saran begini dan begitu. Beberapa udah saya cobain dan gak ada hasil apa-apa. Selebihnya sayanya yang nggak punya waktu. Akhirnya terpaksa saya kompromi dengan kondisi nggak nyaman ini.

Nah! Barusan aja saya pulang sebentar ke kosan buat ganti baju (mandinya di kantor soalnya nginep). Di perjalanan pulang saya masih cukup memelas dengan kondisi Vario yang kayaknya udah pingin saya "kecilin" ini. Beloklah saya ke sebuah jalan kecil ke arah kosan. Waktu saya melintas di sana, sebuah taxi yang supirnya lumayan egois dengan asoynya berjalan pelan di depan saya tapi speednya tanggung. Mau saya susul juga susah karena jalur sebelah kanan kondisinya nggak asik. K
alo saya paksain nyusul dari kanan, sudah tentu hasilnya Vario saya jadi kayak banteng liar yang cukup mak nyus buat ngebikin pantat pegal-pegal. Lagi-lagi saya memilih untuk bersabar.

Seperti layaknya taksi-taksi yang mencoba keberuntungan dengan melewati wilayah kos-kosan mahal, tiba-tiba aja itu taxi jadi sangat pelan, bergerak ke kiri seperti mau minggir, tapi nggak jadi dan jalan lagi. Kagoknya bukan kepalang bagi saya yang memilih untuk bersabar ini. Sungguh sebuah uji coba yang menyerupai polisi tidur yang dibikinnya nggak niat. Kecil, tapi ngehek.

Namanya juga manusia, lengah juga saya akhirnya. Jarak aman sudah nggak kejaga lagi. Tiba-tiba, bak berak di siang bolong, dari kolong taxi itu menganga sebuah lubang yang nggak terlalu besar tapi cukup dalam. Whoa!!! Untung saya jago (jangan percaya. ini maksudnya minta dipuji. :P). Saya tarik rem, atur kecepatan, kedua roda pun masuk ke lubang dengan penuh hati-hati. Jeblus! Jebletrekkk!!!

Waduh! Apaan tuh? Saya jadi khawatir juga. Yang ada di bayangan saya adalah leher kenalpot yang sobek karena lubang tadi. Tapi saya pikir mendingan ganti baju dulu karena baju ini udah lebih gak nyaman dibanding Vario saya. Mendadak saya teringat soal Vario saya yang lagi gak nyaman ini. Koq rasanya ada yang aneh ya?

Getar-getar di setang jadi hilang. Getar di dek sih masih ada belum terlalu ngeganggu. Sekarang saya sudah sampe kantor lagi dan masih penasaran. Soalnya selama perjalanan ke kantor, Vario saya sudah mulai nyaman disemplak meskipun belum seperti sedia kala sebelum getar-getar itu hinggap. *halah!*

Nanti kalo waktunya tepat, saya pasti akan cek ke bengkel. Sementara itu mudah-mudahan ada komentar yang bisa ngasih pencerahan atas keanehan ini. Hehehe... (
ini mah judulnya tetap males ke bengkel).

2 comments:

  1. hahahahahaha..itu mah nasib boo
    bukan barang nyeeeee

    ReplyDelete
  2. nasib beli skuter jelek maksudnya? hahaha!

    ReplyDelete