Wednesday, January 3, 2007

Tahun Baru, Kedewasaan Baru

Selamat Tahun Baru 2007!

Tak terasa sudah berganti kalender di meja kerja kita. Biasanya kita punya resolusi untuk dicoba direalisasikan di tahun yang baru ini. Seringnya resolusi tersebut berisi hal-hal positif termasuk membuang kebiasaan buruk kita di tahun yang lalu. Kalau saya kaitkan dengan tema blog ini, nggak salah dong kalau saya ajak pembaca semua untuk ikut melakukan safety riding dan menjadi warga negara yang baik dalam berlalu lintas. :)

Sesuai dengan judulnya, saya ingin mengangkat sebuah topik diskusi yang terjadi di milis dan forum Honda Vario Club. Berawal dari Bro Herry yang menceritakan suka dukanya dalam melakukan solo touring Cibubur - Bandung dan tak lupa dilengkapi dengan pengamatan terhadap kekurangan yang dirasakan pada skuter Vario-nya. Ada satu kesamaan kelemahan Vario yang dirasakan juga oleh pengguna Vario lainnya, yaitu ban yang sering terasa licin terutama pada kondisi jalanan basah. Tak ada gading yang tak retak, bahkan untuk produk keluaran si pemegang market share roda dua terbesar di Indonesia. Saya sendiri sampai menjadi korban karena masalah ban yang licin ini!

Berbagai hal telah didiskusikan (saya tulis di artikel tersendiri), mulai dari roda dan bannya, design chasisnya, sampai ke titik berat dan G-Force. Ternyata permasalahannya cukup sederhana, yaitu scooter riding style yang memang sedikit berbeda dengan motor bebek ataupun motor sport. Saya rasa masih banyak pengendara roda dua di Indonesia yang minim pengetahuan mengenai hal ini, jadinya semua jenis dianggap sama. Maka kenalilah skuter Anda dengan baik sehingga Anda dapat menemukan karakter berskuter yang terbaik.

Semoga artikel kali ini dapat menambah wawasan Anda dalam mengendarai skuter. Ride safely, boys and girls!

No comments:

Post a Comment